3D/2N PEO KOTO – PANTAI MAUWELU – PAJOREJA

Harga : Rp 4.302.000/Orang (Untuk 2 Orang)

Harga sudah termasuk:
- Makan dan Minum dan snack selama tour
- Penginapan di Homestay Pajoreja
- Transpotasi selama tour berlangsung
- Pemandu wisata atau guide
- Biaya masuk Obyek Wisata

Harga tidak termasuk
-Tiket Pesawat
- Kebutuhan telepon
- Kebutuhan pribadi lainnya

DAY 1 : SOA – PEO KOTO – PAJOREJA

Tiba di Bandara Soa, guide kami akan menjemput anda menuju Kampung Boawae dengan melewati persawahan dan jalan yang berliku di wilayah Soa. Di  kampung ini  anda dapat mengunjungi Heda (museum lokal) yang merupakan tempat penyimpanan benda-benda purbakala dan di bawahnya terdapat Ja Heda yaitu patung  kuda yang merupakan simbol kekuatan. Selain itu, di tengah kampung terdapat Peo yang merupakan lambang persatuan masyarakat adat setempat. Setelah mengunjungi kampung Boawae, perjalan dilanjutkan ke Wilayah Nageoga, kita akan berjalan kaki melewati kampung Rua dengan waktu tempuh 1 jam menuju puncak bukit Peo Koto.  Setelah dari Peo Koto kita akan kembali melaui jalur yang sama dan beristirahat sejenak di Cafe 18 Boawae. Kita akan menikmati hidangan kopi asli Boawae di tempat ini. Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Pajoreja. Tiba di Kampung Pajoreja kita akan diantar ke homestay yang merupakan kamar layak huni dalam rumah penduduk yang disiapkan oleh pemilik rumah untuk tamu menginap. Kita akan beristirahat sambil menikmati keindahan alam kampung Pajoreja yang banyak terdapat pohon Cengkeh, Pala dan Kakako. Juga kita menikmati indahnya latar pemandangan Laut Sawu di arah selatan dan di utara berdiri kokoh Gunung Ebulobo yang bisa diartikan Ebu yaitu Kakek dan Lobo yang berarti gunung atau disimpulkan Kakek dari semua gunung di daratan Flores dan merupakan gunung berapi aktif.

 

DAY 2 : PAJOREJA – MUWELU BEACH – PAJOREJA

Pagi hari kita akan menikmati makan pagi bersama pemilik homestay kemudian bersiap menuju Mauponggo dan tiba di Mauponggo kita menggunakan Motor Laut milik nelayan menuju Mauwelu yang merupakan pantai berpasir putih dan pemdangan alam pinggir pantai yang begitu memukau. Perjalanan kita akan kembali menggunakan motor laut menuju mauponggo dan tiba di mauponggo kita kembali ke Kampung Pajoreja. Tiba di Pajoreja kita akan istirahat sejenak kemudian menuju tempat pemandian air hangat alami Lowo Ae Bana atau kita bersama pemilik homestay dan atau guide kita melihat aktifitas masyarakat setempat seperti proses penyulingan arak dan lain-lain. Setelah melihat aktifitas masyarakat setempat atau sekembalinya dari pemandian air hangat alami, kita kembali ke homestay untuk istirahat dan makan malam.

 

Jika anda berada di Kampung Pajoreja antara bulan Agustus sampai Bulan Oktober anda akan disuguhkan dengan kegiatan pemetikan bunga cengkeh dan juga proses pemisahan bunga cengkeh dari tangkainya pada malam hari yang bahasa setempat menamakan ‘Patah Cengkeh’ dan proses penjemurannya pada pagi hari sambil menikmati kopi atau teh hangat.

 

Day 3 : PAJOREJA – SOA – OUT

Setelah sarapan pagi, kita bersiap menuju Bandar Udara Soa untuk melakukan pernerbangan ke tujuan selanjutnya.